Manjakan Wajah Dengan Pijatan Ringan!

September 7, 2009 at 4:24 am Leave a comment

Perawatan wajah

VIVAnews – Pengaruh buruk lingkungan apa pun mulai dari stres, sinar matahari, udara yang terlalu panas, lembab atau kering, bisa membuat kulit kehilangan vitalitasnya.

Untuk mengembalikan memperlancar peredaran darah, Anda butuh untuk melakukan pemijatan sederhana. Teknik pemijatan ini telah dipraktekkan selama berabad-abad untuk membuat rileks tubuh dan pikiran.

Sekarang, Anda pun bisa melakukannya sendiri, misalnya memijat lengan bagian atas dan pundak sendiri saat sedang letih. Cara ini bisa memperlancar kembali peredaran darah di sekitar bagian itu dan mencegah otot menjadi kaku. Remas dan lepaskan kulit dengan kuat di bagian pundak menggunakan tangan yang berlawanan. Konsentrasikan remasan pada bagian yang paling terasa sakit. Cara yang sama juga bisa dilakukan untuk meredakan stres dan mengembalikan rona wajah yang letih dengan cepat.

Melakukan pemijatan wajah akan memperbaiki rona wajah dan kondisinya secara keseluruhan. Teknik pemijatan berikut ini hanya butuh beberapa menit untuk melakukannya. Gunakan pelembab atau minyak agar gerakan tangan lebih licin dan lancar.

1. Setelah membersihkan wajah dan memakai penyegar, bubuhkan minyak di seluruh wajah dan leher dengan gerakan menyapu ke arah atas.

2. Pagi: Cubit pelan daerah mulai tulang pipi sampai garis rahang.

Malam: Ganti gerakan mencubit dengan gerakan melingkar menggunakan garis telunjuk. Tekan selama beberapa detik pada daerah yang tegang; sudut dalam dan luar mata serta pangkal alis.

3. Dengan berirama, tepukkan tiga jari tangan di seluruh wajah. Mulai dari dagu bergerak perlahan ke garis rahang dan pipi, ke arah atas sampai ke bawah mata. Tapi hindari daerah sekitar mata.

4. Gunakan dua jari untuk memijat daerah dahi, mulai batas alis sampai garis rambut. Lakukan gerakan cepat pada pagi hari untuk membangkitkan semangat. Sedangkan gerakan lebih lambat dan rileks menenangkan untuk malam hari.

5. Terakhir, tempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulut, lalu usapkan telapak tangan ke seluruh wajah beberapa kali. Lakukan gerakan ini dengan cepat untuk “membangunkan” wajah, atau gerakan lambat untuk menenangkannya.

Entry filed under: kesehatan. Tags: , , , .

alasan wanita selingkuh Mandi Malam Bikin Rematik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Recent Posts


%d bloggers like this: