Benarkah Orang Bertubuh Tinggi Lebih Bahagia?

September 15, 2009 at 7:53 am 1 comment

Benarkah Orang Bertubuh Tinggi Lebih Bahagia?

VIVAnews – Tinggi badan ternyata mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Hal itu menurut penelitian yang terdapat di “Journal Economics and Human Biology” seperti VIVAnews kutip bbc.co.uk. Penelitian dilakukan dengan melakukan survei terhadap 454.000 orang dewasa yang berusia mulai dari 18 tahun.

Para relawan yang dihubungi melalui telepon ditanyakan ukuran tinggi badannya dan bagaimana kehidupan mereka. Peneliti menggunakan metode skala untuk mengukur kebahagiaan para relawan. Angka 10 untuk ‘kehidupan terbaik’ dan 1 untuk ‘kehidupan terburuk’. Para relawan diminta untuk mengungkapkan dimana skala kebahagiaan mereka.

Dari survei tersebut diketahui bahwa pria dengan tinggi rata-rata 177,8 cm skala kebahagiaannya lebih tinggi yaitu 6,55. Angka tersebut dibandingkan dengan pria yang tingginya kurang dari 177, skala kebahagiaannya hanya 6,41.

Sedangkan untuk wanita yang tingginya rata-rata 162,6 cm memiliki skala kebahagiaan 6,64. Untuk wanita yang tingginya kurang dari 162 cm, skala kebahagiaanya lebih kecil yaitu 6.55.

“Terlihat korelasi antara tinggi badan dan kebahagiaan, selain itu ada juga korelasi antara tinggi badan dan penghasilan. Tinggi badan memang penting dan sering digunakan sebagai tolak ukur,” Dr Colin Gill, seorang psikologis seperti VIVAnews kutip dari bbc.co.uk.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , .

Sudahkah Anda Menyikat Gigi dengan Benar? Mata Menggoda dengan Transplantasi Bulu Mata

1 Comment Add your own

  • 1. sarjoni  |  September 16, 2009 at 10:33 am

    pendapat saya cihh.. fifty2 karena tidak semuanya benar getooo mass.. kebahgiaan itu tergantung pada orang yang menjalakannya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Recent Posts


%d bloggers like this: