Cara Berhenti Merokok dengan 7 langkah mudah

March 31, 2011 at 8:43 am Leave a comment

Cara Berhenti Merokok dengan 7 langkah mudah

Cara berhenti merokok dengan 7 langkah mudah. Merokok memang sangat tidak baik untuk kesehatan atau juga lingkungan sekitar. Bagi anda yang perokok berhenti merokok memang bukan masalah yang mudah karena itu sudah menjadi kebiasaan anda sehari-hari dan sudah menjadi bagian hidup anda, sehingga untuk menghentikan kebiasaan merokok sangat sulit sekali untuk anda lakukan, setiap mencoba menghindari rokok tersebut namun anda tetap tersugesti untuk kembali merokok hingga anda tak tahu lagi bagaimana mencari cara untuk berhenti merokok. Berhenti merokok itu bukan musatahil jika anda ada niat dan berusaha untuk berhenti merokok pasti anda bisa. Berikut cara berhenti merokok dengan 7 langkah mudah yang bisa anda simak dan patut dicoba.

1. Yakinkan diri anda bahwa berhenti merokok itu sangat menguntungkan. Pikirkan kedehatan dan kualitas hidup yang lebih baik jika bebas dari asap rokok dan cepat mati jika terus merokok.

2. Rencanakan dengan pasti sebuah tanggal sebagai hari-H anda berhenti merokok. Sebelum sampai pada tanggal itu, singkirkan asbak, korek api, dan hal-hal yang bisa memicu Anda kembali merokok. Setelah tiba pada tanggal itu, tegadkan diri anda dan berhentilah merokok sama sekali.

3. Rencanakan kegiatan untuk tanggal itu. Misalnya pergi ke tempat-tempat yang terdapat “no smoking area“, atau pergi berolahraga atau lakukan kegiatan yang membuat anda lupa akan rokok.

4. Buatlah daftar orang-orang yang mendukung usaha Anda berhenti merokok, dan mintalah dukungan moril dari mereka dan hindari godaan apa pun yang nerangsang anda untuk merokok.

5. Untuk mengatasi gejala putus zat, santaplah makanan rendah kalori dan banyak minum air dan jangan lupa makanlah permen untuk penganti rokok sampai akhirnya anda terbiasa tanpa rokok.

6. Lawanlah godaan untuk merokok, meski hanya satu hisapan saja, karena Satu hisapan akan menjadi beberapa hisapan lainnya, dan upaya keras Anda akan sia-sia saja.

7. Kalau Anda hampir menyerah, tundalah sepuluh menit lagi. Hasrat yang kuat itu akan padam. Kalau itu masaih mendorong kuat anda ingin merokok, coba tariklah napas dalam-dalam melalui mulut, lalu keluarkan secara perlahan dengan menyempitkan bibir Anda dan Ulangi 5-10 kali.

Mudah bukan niat anda untuk berhenti merokok? cukup dengan mengikuti cara berhenti merokok dengan 7 langkah mudah.

Entry filed under: kesehatan. Tags: , , , .

Tips Alami Mengurangi Kerutan Di Wajah tips cara mengatasi ketombe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Recent Posts


%d bloggers like this: