Cara Mengatasi Keputihan Yang Jitu

March 31, 2011 at 4:54 am 1 comment

Cara Mengatasi Keputihan Yang Jitu

Jika kamu sering mengalami yang namanya penyakit keputihan, disini saya akan berbagi tentang tips cara mengatasi keputihan yang jitu. Untuk mengatasi penyakit keputihan pada wanita, kita mungkin harus melakukan suatu tindakan untuk mencegah penyakit keputihan itu datang. Jikalau kita sudah menderita penyakit keputihan, berarti penyakit keputihan tersebut harus kita obati. Nah cara mengatasi keputihan, cara mencegah keputihan dan cara mengobati keputihan adalah sebagai berikut

Cara Mengatasi Keputihan :

1. Kamu harus pergi ke dokter spesialis kandungan. Selain itu dokter spesialis kandungan tersebut harus memiliki alat-alat kedokteran yang lengkap untuk memeriksa seberapa parah keputihan yang ada pada diri anda. Dengan kedokter, anda pasti diberikan pengobatan dan obat yang paling efektif.

2. Jika penyakit keputihan yang anda derita sudah parah, mungkin anda memerlukan suntikan seperti suntik sitostatika, penisilin, vaksinasi, tetrasiklin dan sebagainya.

3. Untuk mengatasi keputihan yang sudah akut bisa juga dilakukan dengan pembedahan. Pembedahan ini ditujukan untuk mengangkat sebagian kecil jaringan leher rahim yang terinfeksi bakteri, virus atau jamur penyebab keputihan.

Cara mengobati Keputihan dengan Metode Tradisional yaitu dengan cara :

Campuran temu kunci(biasanya kunci pepet) dengan daun sirih yang dicuci bersih lalu direbus dengan segelas air dalam panci tertutup. Biarkan mendidih lalu matikan api. Setelah itu tunggu sampai air tersebut hangat, minum rebusan air sirih dan kunci tersebut 2 kali sehari selama 7 hari. Insya Allah jika anda percaya ramuan tradisional pengobatan penyakit keputihan tersebut manjur.

Cara Mencegah Penyakit Keputihan :

1. Jagalah kebersihan vagina anda dengan baik, yaitu dengan cara mengganti pakaian dalam secara teratur minimal dua kali sehari. Hal ini dilakukan agar vagina anda tidak lembab, karena jika vagina anda lembab hal ini menyebabkan terjadinya pertumbuhan jamur, bakteri dan virus.

2. Gunakan obat antiseptic vagina. Dengan obat antiseptic dapat melawan pertumbuhan jamur, bakteri dan virus.

3. Saat datang bulan tiba, selalu ganti pembalut anda jika sudah terasa lembab dan basah. Hal ini akan setidaknya mengurangi terjadinya penyakit keputihan.

4. Setelah selesai bersenggama selalu cuci dan bersihkan vagina anda. Hal ini untuk melawan pertumbuhan jamur, virus dan bakteri didalam vagina anda.

Mungkin itu saja tips cara mencegah keputihan, cara mengobati keputihan dan cara mengatasi keputihan. Selamat mencoba dan semoga sehat selalu

Entry filed under: kesehatan. Tags: , , , .

Rokok Elektrik Lebih Bahaya dari Rokok Biasa? Tips cara mengatasi bau mulut

1 Comment Add your own

  • 1. Boyke&Co  |  June 3, 2012 at 9:37 pm

    Banyak tulisan serta tips tentang keputihan, namun jarang yang memberikan secara tepat dan praktis, temukan solusi keputihan disini : http://herbalkeputihan.com/ serta follow pada twitter: @herbalboyke

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Recent Posts


%d bloggers like this: