Tips Aagr Rumah Tangga Tetap Harmonis

March 31, 2011 at 9:15 am Leave a comment

Tips Aagr Rumah Tangga Tetap Harmonis

Tips agar rumah tangga tetap harmonis. Dalam rumah tangga keharmonisan sangat dibutuhkan agar jalinan cinta dalam rumah tangga anda dapat tetap terjaga dengan baik. Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan kehidaupan rumah tangga yang harmonis dan bahagia selamanya. Untuk itu tentu kita harus melakukan usaha untuk menciptakan suasana rumah tangga penuh dengan keharmonisan.

Berikut tips agar rumah tangga tetap harmonis:

1. Visi dan Cita-cita.

Sejak awal pernikahan pasangan harus meluruskan niat sehingga nantinya mudah berkomunikasi dalam menentukan arah dan langkah hidup bekeluarga.

2. Saling Percaya.

Masing-masing harus bisa menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh pasangannya. Maka Jagalah kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya agar tidak selalu timbul kecurigaan dan pikiran negatif terhadap pasangan.

3. Saling Menghargai.

Seperti kata pepatah, hargailah orang lain jika diri kita ingin dihargai, Suami memang cenderung lebih ingin dihargai, tapi baik suami maupun istri ya harus tetap saling mengharagai agar terhindar dari rasa keegoisan.

4. Mudah Memaafkan.

Manusia tidak luput dari kesalahan. Jika ada yang salah maka segera maafkanlah dan selesaikan persoalan sebelum pergi tidur.

5. Keterbukaan.

Usahakan jangan ada sedikit rahasia apa pun antara pasangan, terbuka lebih baik dan bicarakan baik-baik dengan pasangan Anda.

6. Menerima Kekurangan.

Tidak ada satu manusia yang sempurna di dunia ini. Jadi yakinlah dibalik kekurangan pasangan Anda pasti ada kebaikan dan kelebihan yang telah diberikan oleh Yang Kuasa Jadi anda harus bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangan.

 

7. Murah Hati.

Jangan mempermasalahkan pasangan Anda yang kurang romantis. Berusahalah selalu berkata dengan lembut dan kasih sayang sehingga semua itu akan menambah rasa cinta dan sayang kepada pasangan Anda.

8. Kejutan/Surprise.

Tidak ada salahnya jika sewaktu-waktu atau pada momen tertentu (ulang tahun pasangan) kita menciptakan kejutan kecil karena terkadang kejutan kecil pun sangat bermakna bagi pasangan.

9. Menepati Janji.

Jika kita sudah berjanji dengan pasangan maka usahakan tepatilah janji itu walaupun untuk hal-hal kecil atau sepele.

10. Bulan Madu Kedua.

Sesekali ajaklah pasangan pergi berdua saja tanpa anak-anak, sehingga pasangan bisa menikmati saat-saat indah berdua, sambil mengenang masa-masa pacaran dulu, agar suasana menjadi romantis seperti pada saat masa itu. Tidak perlu mahal tapi yang penting nilai kebersamaannya. Gunakanlah momen itu sebaik-baiknya untuk bicara dari hati ke hati dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Ciptakanlah rumah tangga yang harmonis dan bahagia dan semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah….amin.

Entry filed under: Tips Keluarga. Tags: , , .

Tips Mencari 4 Titik Sensitif Wanita Yang Tersembunyi Puisi Cinta Terindah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Recent Posts


%d bloggers like this: