Tips Kesehatan 13 Langkah Panjang Umur

March 31, 2011 at 8:31 am Leave a comment

Tips Kesehatan 13 Langkah Panjang Umur

Tips kesehatan 13 langkah panjang. Sebenarnya jika kita menjaga kesehatan dengan baik maka peluang untuk menuju panjang umur sangat banyak jalannya. Usia manusia memang sudah ada garisnya Tuhan yang menentukan. Namun alangkah baiknya jika kita berusaha menjaga kesehatan sebaik mungkin agar tubuh kita tidak rapuh dan mudah terserang penyakit yang menyebabkan umur kita lebih pendek.Tak hanya soal mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, Anda juga harus memperhatikan dan menjaga tubuh kita yang Tuhan karuniakan pada kita. Yaitu dengan cara membentuk pola hidup yang sebaiknya. Berikut ini saya memberikan tips kesehatan 13 langkah menuju panjang umur.

1. Minum lebih banyak air putih. Terbukti bahwa meminum lebih banyak air mineral akan membuat tubuh tidak dehidrasi. Juga dengan menambahkan lebih banyak air ke dalam tubuh, kulit akan terlihat lebih sehat dan muda.

2. Konsumsi lebih banyak buah beri. Buah beri seperti strawberries, blueberries, cranberries dan raspberries sangat baik untuk antioksidan. Buah beri bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah-buahan tersebut bisa membantu menghambat stroke, penuaan dan kanker serta mempertajam ingatan.

3. Turunkan kadar gula dan karbohidrat dalam makanan dan minuman Anda. Jika Anda berhasil dapatkan tambahan usia satu tahun! Maka dengan cara ini juga bisa mengurangi risiko sakit mental seperti depresi dan kekhawatiran berlebih.

4. Usahakan untuk tidur siang berkualitas. Siapa bilang tidur siang hanya untuk anak kecil, Orang dewasa pun dibutuhkan untuk tidur siang. Banyak orang menjadi sibuk dan lupa untuk menyeimbangkan kesegaran tubuhnya di siang hari. Lebih baik Anda manfaatkan waktu untuk tidur di jam istirahat. Tak perlu lama, cukup 20 hingga 30 menit saja. Ini bisa membantu menyegarkan tubuh dan mengatasi stres.

5. Jangan lupa merapikan rumah. Menyapu, mencuci piring atau sekedar merapikan ruang keluarga Anda, karena ternyata ini juga berpengaruh besar terhadap kesehatan. Bersihkan rumah selama 30 menit akan membakar 150 kalori dan menurunkan tekanan darah. Masalah tekanan darah ini juga bisa memperpanjang hidup kita. Dan untuk pria, ini adalah cara yang baik untuk membuat hubungan rumah tangga dengan istri makin mesra.

6. Berpikir positif. Orang yang kerap berpikiran negatif biasanya mudah terserang penyakit jantung, stroke dan lainnya. Kadang ada pentingnya Anda tak terlalu membebankan semua masalah di pundak Anda sendiri dan bagaimana caranya Anda bisa berbagi dengan orang lain, agar masalah yang Anda hadapi ada solusi maka beban anda tidak terlalu berat untuk Anda tanggung.

7. Belajar tertawa. Tertawa bisa membantu Anda merasa lebih baik dalam menjalani hidup dan bisa membuat anda tidak terlalu stres.

8. Dilarang menelepon sambil menyetir. Terbukti, berbicara dengan ponsel sambil menyetir sering menyebabkan kecelakaan kendaraan bermotor. Jadi mengapa terus mempertahankan aktivitas yang sekiranya bisa membahayakan dan membunuh Anda. Dengan menghilangkan hal tersebut, artinya Anda lagi-lagi menambah usia Anda.

9. Berakhir pekan romantis. Coba habiskan akhir pekan Anda untuk berlibur, karena dengan cara ini juga bisa menyegarkan otak dan tubuh. Berbagi waktu romantis bersama seseorang yang Anda sayangi adalah hadiah paling berharga.

10. Imbangi buah dan sayur dengan daging. Kebiasaan macam ini bisa membantu kesehatan tubuh. Banyak menkonsumsi buah dan sayuran, segera usia Anda bertambah.

11. Gerakan tubuh Anda. Jangan terlalu memanjakan tubuh dengan berdiam diri tanpa olah raga. Sedikit olahraga tak ada salahnya. Misalnya jogging atau biasakan jalan pagi menghirup udara segar bisa berpengaruh besar. Setelah makan malam, gerakan tubuh dengan berjalan. Lakukan secara rutin.

12. Bergabung dalam kegiatan amal. Seseorang yang merasa dirinya berguna dan penting pasti punya tujuan hidup yang lebih jelas. Hal positif ini tentu saja bisa membuat tubuh bersemangat, bahagia dan panjang umur.

13. Re-evaluasi dan tinggalkan persahabatan yang merugikan. Hati-hati tak selamanya persahabatan menguntungkan. Beberapa hubungan ada yang tak sehat dan tak produktif. Ini akan membuat Anda menjadi orang yang senantiasa stres berkepanjangan. Ingatlah, betapa pentingnya menyadari tipe hubungan seperti apa yang tak bisa ditolong dan diperbaiki dan coba tentukan kapan waktu Anda untuk bergerak dan meninggalkan mereka.

Entry filed under: kesehatan. Tags: , , .

Manfaat Aksi Ciuman Bikin Sehat Tips Kesehatan Cara Mengatasi Batuk & Sesak Napas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Recent Posts


%d bloggers like this: