Tips merawat kuku

March 31, 2011 at 5:03 am 1 comment

Tips merawat kuku

Banyak wanita yang cenderung mengabaikan sesuatu yang diangap tidak penting dari bagian tubuh mereka. seperti comtoh kecilnya adalah kuku. Mereka lebih fokus merawat bagian tubuh yang lain yang dianggap lebih penting. Padahal kuku juga adalah salah satu bagian tubuh yang semestinya kita rawat sehingga dapat menampilkan keindahan tersendiri. Jadi tampilan keindahan seluruh tubuh kita akan lebih sempurna dengan terawatnya kuku kita. Saya disini akan memberikan beberapa tips cara merawat dan menjaga kuku:

1. Ubah Kebasaan Buruk anda memotong kuku dengan mengigit tanpa menggunakan alat pemotong kuku

2.Jangan paksa kuku jari anda untuk melakukan pekerjaan berat seperti melepas staples yang biasa menempel di kertas atau mengerok sesuatu dengan kuku tanpa menggunakan alat bantu, Dalam menggaruk kulit pun jangan terlalu kasar karena dapat membuat kulit luka atau iritasi serta membuat kuku kotor yang mengurangi etetika atau kecantikan kuku anda.

3.Jika kuku kaki dan kuku tangan anda masih pendek jangan dipotong lagi. Ada baiknya ditunggu satu minggu atau lebih baru kita potong. Terlalu rajin potong kuku bisa membuat perkembangan dan pertumbuhan kuku anda kurang bagus,

3.Jika anda punya perangkat alat manicure / menikur dan pedicure / pedikur sendiri, simpan dengan baik di tempat yang bersih, tertutup dan kering agar kuman tidak berkembang biak di alat-alat tersebut. Gunakan gunting khusus kutikula untuk memotong kutikel yang tumbuh di sekitar kuku anda. Jangan dipotong dengan gunting biasa kalau belum ahli.

4. Jaga Tingkat Kelembapan Kuku Tangan dan Kaki

Setelah selesai mencuci sesuatu dengan tangan kita langsung bisa saja sabun atau deterjen yang anda pakai dapat membuat kulit dan atau kuku anda kering. Oleh sebab itu sebaiknya setelah melakukan kegiatan cuci-mencuci tidak ada salahnya kita oleskan krim khusus kulit atau hand body lotion.

Bila perlu gunakan sarung tangan sebelum pekerjaan mencuci atau yang kotor-kotor agar kondisi kuku kita terjaga dengan baik. oleskan krim atau lotion ke tangan dan kuku sebelum memakai sarung tangan. Untuk pekerjaan yang bersifat bersif-bersih anda bisa menancapkan kuku kita terlebih dahulu ke sabun batang agar nantinya lebih mudah dibersihkan dari kuman dan kotoran.

5. Tips Tentang Kutek / Can Kuku dan Perlengkapannya

Jika anda gemar menggunakan kuteks atau cat kuku, maka berikan waktu kuku anda untuk bernafas dengan membiarkan kuku anda bebas dari cat dan aksesorisnya. Dalam membersihkan cat kuku jangan dilakukan dengan mengerok kuku dengan benda tajam dan sebagainya, tetapi gunakanlah cairan khusus pembersih / penghapus cat kuku.

Agar hasil pengecatan kuku lebih tahan lama, sebaiknya sebelum dicat kita beri pelembab sebelum mandi. Ketika ingin mengoleskan kuas cat kuku, sebaiknya celupkan kuas untuk mengambil cat kuku secukupnya agar tidak luber dan agar hasil olesan bisa lebih sempurna.

Cara menggunakan / memakai cat kuku jari yang baik adalah dengan mengusapkan kuas secara horizontal dari kanan dan kiri lalu secara vertikal bawah atas ke ujung. Jika ada cat yang berlebih jangan gunakan kapas atau tisu, tapi pakai manicure stick yang terbuat dari kayu.

Semoga tips dan triks ini bermanfaat bagi kita semua. selamat mencoba:)

Entry filed under: Tips Kecantikan. Tags: , , .

Tips Mengatasi Bau Badan Tips cara mencerahkan kulit wajah

1 Comment Add your own

  • 1. yasin  |  October 29, 2011 at 1:32 am

    RSI Sakinah Mojokerto telp/sms : +6285648280307 melayani :
    1.Umum
    2.Asuransi
    3.dan lain – lain.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Recent Posts


%d bloggers like this: